Presentasi buku Sergio Martínez “Kota yang marah”

Tanggal: 16/09/2021 pukul 19.00

Tempat: Aula utama

Kota yang marah
Sergio Martinez 2021

Perang Navarrería: sebuah episode yang tidak diketahui dalam sejarah abad pertengahan kita.
Cinta dan perang di kota yang terkoyak oleh perebutan kekuasaan dan intoleransi.

Pamplona 1274. Pada kematian Enrique I dari Navarra, ketegangan antara pendukung aliansi dengan Kastilia dan mereka yang mengusulkan pernikahan antara pewaris takhta dan putra Infante Pedro de Aragón memicu konfrontasi serius yang memburuk ketika ratu bupati melarikan diri dengan putrinya ke Prancis, untuk mencari perlindungan Raja Felipe III. Konflik tersebut semakin mempererat koeksistensi antara penduduk San Cernin, San Nicolás dan Navarrería, tiga borough yang secara tradisional saling berhadapan yang membentuk kota tersebut.
Iñigo, seorang tukang kayu dari Navarrería, hidup tanpa menyadari semua itu. Dia hanya memikirkan Anaïs, seorang wanita muda Prancis dari San Cernin yang dia lihat suatu hari di pasar. Tetapi roh-roh sangat bersemangat dan penduduk Navarrería mengeluarkan senjata mereka ke jalan. Udara kota berbau perang.

Sergio Martinez
1975 Santander (Cantabria, Spanyol Est.)

Dia memiliki gelar dalam Sejarah dari University of Cantabria. Dia saat ini bekerja di universitas yang sama dan merupakan koordinator editorial Museum Kartografi Juan de la Cosa (Potes, Cantabria).

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *